POR Maesa Sulut Gelar Kejuaraan Tenis Sarundajang Cup

MANADO, (manadotoday.co.id) – POR Maesa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar kejuaran tenis lapangan bertajuk Sarundajang Cup dan Maesa Junior 2015.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan out door Sario Manado ini, berlangsung sejak Jumat (21/8/2015) hingga Minggu (23/8/2015) hari ini.

Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus ajang farewell games bagi dirinya yang hobi dengan olahraga ini.

“Kejuaraan ini guna menggelorakan kecintaan komunitas para penggiat olahraga tenis di Sulut, serta ajang untuk mencari bibit-bibit atlit olahragawan muda berbakat yang potensial,” ujar SHS selaku Ketua Dewan Pembina POR Maesa Sulut.

Diketahui, pada turnamen ini diperlombaan pertandingan kategori kelompok Veteran usia 40, 55 hingga 60 tahun. Sedangkan kategori Junior Putra/Putri dari kalangan usia 10,12,14, dan 16 tahun. Para peserla lomba datang dari Provinsi Papua Barat, PT PUSRI Kaltim, Provinsi Gorontalo, serta tim tuan rumah Sulut.

Pada pelaksanaan pembukaan kegiatan, dilakukan pertandingan eksebisi antara DR SH Sarundajang dengan Mantan pemain Nasional, Abdul Kahar Mim, yang merupakan atlit Tenis Sea Games dan Tim Piala Davis  Cup yang beberapa kali memperkuat Indonesia dikancah Internasional. (ton)