Polri Buka Penerimaan Bintara Khusus Penyidik Pembantu

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan kesempatan kepada putra-putri Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin masuk menjadi anggota Polri, dengan membuka penerimaan Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, Tahun 2015.

“Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor Kep/679/VIII/2015, Polri membuka pendaftaran penerimaan Polri penyidik pembantu,” ujar Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut DR. Jemmy Kumendong MSi.

Menurut dia, Polda Sulut melakukan kerjasama dengan Pemprov Sulut untuk penerimaan Bintara Khusus ini, dengan memiliki klasifikasi pendidikan minimal S1 yang terakreditasi BAN-PT dengan IPK minimal 2,50.

“Untuk umur pada saat buka pendidikan 5 oktober 2015 maksimal 26 tahun, tinggi badan pria 160 cm, wanita 165 cm,” terang Kumendong.

Ia menambahkan, untuk pendidikan akan dilaksanakan selama 7 bulan dan lulus mendapatkan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), dengan penghasilan Rp. 3.200.200,- “Waktu pendaftaran dibuka sejak tanggal 13 Agustus 2015, sampai 8 September 2015. Untuk informasi selengkapnya, bisa menghubungi Biro SDM Polda Sulut dan Polres terdekat,” kata Kumendong. (ton)