Ingin Mengurangi Merokok ?? Cobalah Bermain Tetris

Merokok, kurangi Merokok , tips sehatManadoToday – Para ilmuwan telah menemukan kunci untuk menghentikan keinginan untuk rokok, makan dan bahkan seks – bermain game Tetris.

Psikolog meminta puluhan siswa untuk melaporkan setiap kali mereka ini ingin melakukan hal-hal tersebut dan seberapa kuat perasaan itu, sebelum kembali melaporkan lagi dalam 15 menit.

Setengah dari peserta diberi iPad untuk bermain Tetris, dan mereka menemukan keinginan mereka berkurang seperlima.

Menurut peneliti dari Universitas Plymouth memainkan permainan mempunyai efek, karena itu menempati proses mental yang sama dengan yang digunakan untuk membayangkan keinginan.

Studi juga dilakukan di Universitas Teknologi Queensland, Australia, difokuskan pada 31 mahasiswa, berusia antara 18 dan 27 tahun.

Profesor Jackie Andrade dari Universitas Plymouth, mengatakan dikutip dari Mail Online: “Ini adalah demonstrasi pertama bahwa gangguan kognitif dapat digunakan untuk mengurangi hasrat untuk zat tertentu dan kegiatan lain selain makan.

“Kami pikir efek Tetris terjadi karena keinginan melibatkan membayangkan pengalaman mengkonsumsi zat tertentu. Bermain permainan visual menarik seperti Tetris menempati proses mental yang mendukung citra itu. Sulit untuk membayangkan sesuatu dengan jelas dan bermain Tetris pada saat yang sama.” tambahnya.