SHS Diangkat Jadi Warga Kehormatan Kampung Arab Manado

 Gubernur, Sulawesi Utara, DR. Sinyo Harry Sarundajang, Kampung Arab Manado
Gubernur S.H. Sarundajang dan Wagub Djouhari Kansil, ketika hadiri tradisi turun naik rumah menjelang 2 syawal 1436 H, di Kampung Arab Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), diangkat menjadi Warga Kehormatan di Kampung Arab, Kelurahan Istiqlal, Kota Manado.

Pemberian gelar tersebut, ditandai dengan pemberian cincin batu akik dan pemasangan surban oleh Imam Masjid Almazhur Kampung Arab, Ustad Taha Bahmid, yang turut disaksikan Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, ketika menghadiri acara Iwad (tradisi turun naik rumah menjelang 2 syawal 1436 H).

Usai menerima gelar tersebut, SHS tak lupa mengajak sekaligus mendorong warga kampung arab, untuk tetap menjaga dan melestarikan tradisi Iwad, mengingat tradisi ini sudah ada sejak 70 Tahun lamanya dan tiap tahun warga memperingatinya, sebagai ajang kebersamaan membangun slirahturahmi antar sesama warga.

Dalam kesempatan itu, SHS pamitan kepada warga Kampung Arab, sebab masa kepemimpinannya akan berakhir 9 September.

“Walaupun sudah ada pemimpin baru, namun penting bagi kita untuk tetap menjaga kondisi daerah tetap aman, mengingat Sulut pernah menjadi sentra daerah konflik, tapi kita tetap mampu menjaga semua ini. Kepada gubernur yang baru nanti, saya akan ingatkan, untuk tetap merawat keamanan ini dengan baik, agar masyarakat bisa hidup bebas dalam membangun kehidupan ekonomi daerah,” ujar SHS.

Sementara Iman Taha Bahmid, mengakui sosok Gubernur SHS merupakan tokoh pemimpin nasional, dan layak untuk masuk dalam resufel Kabinet Presiden Jokowi nanti.

“Apalagi mengingat kepemimpnannya sudah teruji bahkan buah pikirannya begitu luas dan diterima semua kalangan,” ucap SHS.

Turut hadir dalam acara itu, Kapolda Brigjen Pol Wilmar Marpaung SH, jajaran Forkopimda Sulut lainnya, Kakanwil Kemenag Soleman Awad dan pejabat teras Pemprov Sulut. (ton)