Motif Krisan Kulo dan Riri, Seragam Baru ASN Pemkot Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)—Tahun 2015 ini, AparaturSipil Negara (ASN) di Kota Tomohon akan memiliki seragam batik yang digunakan tiap Kamis. Pakaian batik dengan warga dan corak berlainan yang digunakan ASN Tomohon saat ini akan diseragamkan.

Hal nini dikatakan Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Kota Tomohon Ronni S Lumowa SSos MSi Kamis (11/6/2015) saat memimpil Apel Pagi di kantor Walikota Tomohon.

Baca Juga:
1 of 1.933

‘’Ya, pakaian seragam batik akan menggunakan corak bunag ikon Kota Tomohon yakni Krisan Kulo atau Krisan Putih dan Krisan Riri atau Krisan Kuning. Kedua bunga ini merupakan produksi asli Kota Tomohon,’’ ujar Lumowa.

Ditambahkannya, pengadaan seragam ini akan dilakukan pada tahun 2015 ini. Batik khusus yang digunakan pegawai ASN akan memiliki logo Pemkot Tomohon dan untuk umum nantinya tidak menampilkan logo tersebut.

Sebelumnya, ASN Kota Tomohon sudah pernah memiliki batik yang digunakan tiap Kamis yakni batik bercorak bunga yang juga asal Kota Tomohon yakni bunga Phaiyus. (ark)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.