Walikota dan Ketua DPRD Bitung Terima Piagam Penghargaan WTP

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Bitung, mendapatkan penghargaan berupa piagam dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), menyusul keberhasilan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2014.
Penghargaan, yang diterima langsung Walikota Hanny Sondakh dan Ketua DPRD Laurensius Supit, diserakan langsung oleh Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK-RI, Sjafrudin Mosii, SE MM didampingi kepala BPK RI perwkilan Provinsi Sulawesi Utara Drs Andi Kangkung Lologau, MM C.A, di kantor BPK Perwakilan Sulut Manado, Jumat lalu.

Sondakh dalam kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada BPK, dimana menjadi suatu kehormatan kepada pemerintah dan masyarakat Kota Bitung, menerima piagam penghargaan ini.

“Penghargaan ini akan terus menjadi pemekot Bitung, untuk terus membangun sinergitas antara Pemkot dan DPRD Bitung serta masayarakatnya, juga segenap OPD dijajaran Pemkot Bitung, untuk kemajuan pembangunan,” ujarnya sembari mengapresiasi BPK yang terus memberikan kontribusi positif terhadap hasil pemeriksaan tata kelola keuangan di Kota Bitung.

“Disadari masih banyak yang perlu di benahi dan diperbaiki. Namun tentunya kedepan Pemkot Bitung akan menindaklanjuti segala hal yang dianggap kurang, agar kualitas tata kelola keuangan meingkat dan menjadi lebih baik lagi, “tukas Sondakh

Sementara, Auditor Utama, Sjafrudin Mosii menjelaskan, pemberian piagam untuk daerah yang mnemperoleh opini WTP merupakan ungkapan terima kasih dan penghargaan atas usaha pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang tranparan dan akuntabel.

“Dengan harapan pemerintah daerah semakin termotivasi mempertahankan dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan menjadi lebih baik, sehingga kedepan WTP tidak temuan,” tandasnya.(tim)