KPU dan Bawaslu Diminta Kelola Dana Pilkada dengan Baik

SULUT, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu, diminta supaya mengelola dana pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan baik. Hal tersebut disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjhajo Kumolo.

Menurut dia, pelaksanaan Pilkada serentak bulan Desember nanti, memang baru pertama kali dilaksanakan di tanah air. Anggaran Pilkada tersebut, disiapkan lewat APBD masing-masing daerah yang akan menggelar Pilkada.

“Untuk itu diingatkan bagi KPU dan Bawaslu, dapat mengelola dana pilkada yang ada se-efektif dan se-efisien mungkin,” ujar Kumolo.

Baca Juga:
1 of 2.525

Dikatakan dia lagi, di Indonesia akan ada 541 daerah yang akan menggelar Pilkada serentak, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Pelaksanaan Pilkada serentak ini agar siklus lima tahunan bisa berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan siklus lima tahunan ini bisa diikuti pula oleh partai politik, sehingga suasana kondusifitas parpol boleh berjalan dengan baik,” tandas Kumolo.

Ditambahkannya, peran seluruh masyarakat di seluruh tanah air untuk pelaksanaan Pilkada supaya berlangsung aman, tertib dan lancar, dangat diperlukan.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada serentak ini, dengan menjaga keamanan lingkungan kita masing-masing,” pungkasnya. (ton)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.