Menko PMK Resmikan Jembatan Soekarno

Puan Maharani meresmikan Jembatan Soekarno

SULUT, (manadotoday.co.id) – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, meresmikan Jembatan Soekarno yang terletak di kawasan Pelabuhan Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (28/5/2015).

Dalam acara peresmian itu, Puan tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya, dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pihak yang berkontribusi dalam penyelesaian pembangunan Jembatan Soekarno. Dalam sambutannya, Puan mengatakan kehadiran jembatan ini akan memiliki multi fungsi, karena selain mengatasi kemacetan, namun tapi juga mmenjadi ikon pariwisata di Sulut.

“Sulut kini ketambahan satu destinasi pariwisata unggulan,” ujarnya. Dia katakan, jembatan yang merupakan bagian dari Manado Outer Ring Road (MORR) dibangun untuk menjadi objek penataan pusat kota, guna mengatasi kemacetan dalam Kota Manado. Selain itu, jembatan ini menjadi landmark Kota Manado.

Usai memberikan sambutan Puan yang juga cucu mantan Presiden Soekarno langsung menandatangani prasasti jembatan Soekarno, serta dua proyek lainnya yaitu Asrama dan SMP Lokon St. Nikolaus Tomohon dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Maumbi Minut. Turut hadir dalam peresmian itu, Menteri PU Basuki Hadimolyono, Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, Anggota Watimpres Rusdi Kirana, dan sejumlah Bupati dan Walikota di Sulut, dan ribuan masyarakat Manado. (ton)