Diikuti 28 Peserta, Diklat PIM III Pemkot Tomohon Dibuka

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP, Selasa (26/5/2015) membuka pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan (PIM) III Angkatan IV di lingkup Pemkot Tomohon dilaksanakan di Aula Homestay Kelurahan Walian I Tomohon Selatan. Diklat diikuti 28 peserta terdiri dari 12 laki-laki dan 16 perempuan.

Saat membuka kegiatan, walikota melalui Sekretaris Kota mengatakan, pendidikan dan pelatihan kepemimpinan merupakan salah satu kegiatan yang mendukung proses pengembangan dan penataan kompetensi dengan sasaran agar terciptanya PNS yang memiliki kemampuan memimpin sesuai dengan persyaratan jabatan struktural yang diembannya.

Diungkapkannya, melalui Diklat peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang kepemimpinan, tanggung jawab dan mampu melakukan perubahan sesuai program kerja di masing-masing SKPD. ‘’Saya berharap, para peserta dapat memperluas wawasan berpikir dan bertindak, sehingga mampu melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan dengan baik, benar dan terarah,’’ tandas Poli.

Sementara Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Masna Pioh SSos selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan, penyelenggaraan Diklat ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi taktikal bagi pejabat struktural eselon III dalam peranannya melaksanakan tupoksi serta mempunyai kemampuan menjabarkan visi misi instansi. “Waktu pelaksanaan dari tanggal 26 Mei sampai Agustus 2015,’’ jelas Pioh.

Hadir dalam pembukaan tersebut Kaban Diklat Provinsi Sulut Dr Noldy Tendean MSi, serta para pejabat jajaran Pemkot Tomohon. (ark)