Pekan Depan, Tim Survey Kemenhub dan PELNI Kunjungi Pelabuhan Amurang

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Tim survey Kementerian perhubungan (Kemenhub) dan Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI), akan mengadakan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dalam rangka meninjau sarana dan prasarana proses penetapan jalur lintasan kapal Pelni di pelabuhan Amurang.

“Jika tidak ada aral melintang, Senin (25/5) pekan depan, tim survey Kemenhub dan PELNI, akan melakukan peretemuan dengan Bupati Minsel dan jajaran, dengan maksud menindaklanjuti penetapan jalur lintasan kapal PELNI di pelabuhan Amurang,” terang kabag Humas Pemkab Minsel Franky Mamangkey SIP.

Pada pertemuan antara tim survey Kemenhub dan PELNI dengan Pemkab Minsel nanti, selain meninjau kesiapan sarana juga akan ditindaklanjuti dengan pembicaraan uji coba sandar kapal KM Doloronda.

“Mudah-mudahan, harapan Bupati Christiany Eugenia Paruntu pelabuhan Amurang menjadi salah satu jalur lintasan PELNI, akan terwujud, Karena hal ini akan berimbas bagi peninbgkatan kesejahteraan masyarakat,” tukas Mamangkey. (lou)