Hari Pertama UN, 6 Siswa SMA di Mitra tak Ikut

Ujian Nasional , mitra, minahasa tenggara, Jani Rolos
Bupati Mitra buka naskah UN

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA dan SMK di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berlangsung aman. Hanya saja, dari 1.162 siswa yang tercatat sebagai peserta, 6 di antaranya tak ikut.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra Jani Rolos mengatakan, 3 siswa yang tidak ikut UN Bahasa Indonesia dikarenakan mereka sudah menikah. “Ada enam yang tidak ikut, tiga sudah menikah, dan tiga lagi tidak hadir karena sakit,” ujar Rolos.

Baca Juga:
1 of 1.172

Dikatakan Rolos, tiga peserta yang tidak ikut karena sakit, masih akan diberi kesempatan untuk ikut ujian susulan.
“Untuk ujian susulan, akan dilaksanakan sesudah UN,” tukas Rolos.

Pelaksanaan UN SMA dan SMK di Mitra sendiri ditandai dengan pembukaan naskah ujian oleh Bupati, James Sumendap SH di SMA Negeri 1 Ratahan. Dalam penyampaiannya, Sumendap berharap siswa peserta UN dapat memanfaatkan waktu UN ini dengan sebaik-baiknya.

“Masa depan kalian adalah hal utama. Jaga kesehatan, hindari kegiatan-kegiatan negatif agar kalian bisa fokus ikut UN,” tukas Sumendap.(ten)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More