W/KI GMIM Mawakom Gelar Pawai Paskah

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wanita Kaum Ibu (W/KI) GMIM Wilayah Manado Wawonasa Kombos (Mawakom), menggelar pawai dalam rangka perayaan Paskah, Minggu (12/4/2015).

Pawai Paskah diawali dengan Ibadah yang dipimpin Ketua Wilayah Mawakom Pdt Estephanus Katihokang STh. Pawai Paskah mengambil start dan finis di Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa.

Ketua W/KI Mawakom Pnt Ny Mieke Kansil-Tatengkeng selaku Ketua Panitia mengatakan, Paskah merupakan peristiwa agung di mana Kritus bangkit, menang atas kuasa dan maut.

“Paskah tak hanya diselengkarakan sebagai suatu rutinitaskegiatan tahunan, tetapi sebagai kesempatan untuk lebih memahami arti pengorbanan Yesus Kristus yang telah memulihkan orang berdosa dan menganugerahkan hidup kekal bagi yang percaya kepadanya,” jelasnya.

Sementara Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil MPd atas nama Badan Pekerja Wilayah Mawakom menyebutkan, kegiatan ini merupakan ungkapan suka cita dan arak-arakan sekaligus menjadi suatu kesaksian iman bagi jemaat di mana Yesus telah bangkit dari kematian.

“Lewat Paskah diharapkan mampu merubah kehidupan jemaat untuk memancarkan kasih kepada semua orang, agar wilayah Mawakom akan selalu aman dan damai, serta dijauhkan dari berbagai kutuk penyakit seperti mabuk-mabukan, perkelahian yang disertai dengan panah wayer,” ujar Ketua P/KB GMIM Jemaat GMIM Pniel Tuna ini.

Ditambahkan dia, seluruh masyarakat dan jemaat diharapkan menjaga wilayah ini, apalagi di wilayah ini akan menjadi tuan rumah POR prestasi dan tadisional P/KB GMIM serta mengajak Pemuda wilayah Mawakom untuk mengambil bagian pada pawai paskah nasional pemuda yang akan digelar GAMKI bulan depan nanti di Manado.

“Kegiatan POR ini merupakan yang pertama dilaksanakan. Karena itu diharapkan pemuda/remaja di wilayah ini boleh mengambil bagian di dalamnya,” tukas Kansil. (ton)