Pemprov Sulut Gelar Baksos di Mantehage

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dibawa pimpinan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, menggelar bakti sosial di Mantehage Kota Manado, Selasa (7/4/2015).

Walaupun hanya menggunakan sepeda motor, namun baksos tersebut mendapat apresiasi positif dari warga masyarakat yang bermukim di Pulau terluar di Kota Manado ini.

Ratusan warga begitu antusias memeriksa kesehatan mereka serta pemberian kacamata gratis yang di gelar di balai Desa Buhias.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah provinsi dalam rangka membantu masyarakat miskin yang tinggal di kepulauan,” ujar Kansil.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini yang turut didampingi Kepala Diknas Sulut Aseano G Kawatu SE MSi dan Kepala Dinkes Sulut dr Grace L Punuh MKes, ikut melibatkan warga di empat Desa di Mantehage yaitu desa Buhias, Tinongko, Bango, dan Tangkasih.

Pada kesempatan itu lagi, Kansil menyerahkan bantuan untuk SDN Mantehage dan SMP N 3 Wori masing-masing Rp.100 Juta.

“Sekolah ini perlu bantuan karena beberapa ruangan kelas perlu di rehab karena sudah memprihatinkan sehingga tidak menggangu anak-anak belajar dengan baik termasuk WC dan plafon. Kalau sekolah bersih tentunya WC juga bersih. Karena itu Pemprov membantu masing-masing sekolah sebesar Rp.100 Juta, agar sekolah ini menjadi bersih dan anak-anak betah belajar disini,” tandas Kansil. (ton)