Paskah Pemuda GMIM di Tondano Berlangsung Meriah, JWS Apresiasi Dukungan Masyarakat Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ibadah Agung Paskah yang dirangkaikan dengan HUT ke-89 Pemuda Sinode GMIM, yang dipusatkan di Stadion Maesa Tondano, Senin (6/4/2015), berlangsung meriah dan sukses.

Ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt DR. HWB Sumakul ini, diawali sambutan Ketua Umum Panitia Pnt. Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi kemudian ditandai dengan pemasangan lilin HUT ke-89 Pemuda GMIM.

Ibadah diselingi dengan pentas puji-pujian Paduan Suara gabungan dari Minahasa Regency Choir dan PS Pemuda GMIM se-Tondano raya sebanyak 300 personil, serta tim tari gabungan SMA/SMK se-Tondano dengan personil 370 siswa, dan diakhiri dengan atraksi musik kolintang yang dipimpin langsung Bupati JWS.

Setelah ibadah dilakukan prosesi Pawai Paskah yang dilepas langsung oleh Wagub Djouhari Kansil bagi peserta asal Minsel, disusul oleh peserta asal Mitra yang dilepas oleh Wabup Ivansa. Selanjutnya, peserta asal Bitung dilepas oleh Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul, kemudian peserta asal Manado oleh Sekda Jeffry Korengkeng dan peserta asal Tomohon oleh Asisten I Drs Denny Mangala serta peserta asal Minahasa sendiri oleh Bupati JWS, dimana pawai prosesi berlangsung dari siang hingga malam hari.

“Saya patut memberikan apresiasi atas dukungan jemaat se-Tondano raya dan masyarakat Minahasa atas kegiatan ini,”terangnya.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Pnt Toar Pangkey ST MT, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Ketua DPRD James Rawung SH, Kapolres AKBP Ronald Rumondor, Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, para pejabat Pemprov Sulut dan pejabat Pemkab Minahasa serta para Senior Pemuda GMIM diantaranya Ir Marhanny Pua, Drs Dolvy Angkouw, Drs Karel Najoan, Dr Peggy Mekel, Drs Jackried Maluenseng, Pdt Feibe Lumanauw, Pdt Billy Johanis. (ton)