Walikota Tomohon Serahkan LKPD ke BPK-RI

MANADO, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (30/3/2015) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tomohon Kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Drs Andi Kangkung Lologau MM Ak yang dilaksanakan di Kantor BPK- RI Perwakilan Sulut di Manado.

Penyerahan LKPD Kota Tomohon tersebut disaksikan langsung oleh anggota VI BPK RI Prof Dr Bahrullah Akbar MBA CPMP. Ia mengapresiasi pemerintah daerah yang menyerahkan LKPD tepat waktu dengan harapan daerah yang telah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI bisa dipertahankan.

‘’Yang belum mmeperoleh Opini WTP supaya bisa meraihnya,’’ kata Akbar didampingi Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI Sjafrudin Mosii SE MM.

Dalam Kesempatan tersebut Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang didampingi Wagub Dr Djouhari Kansil berharap adanya rekomendasi dan bimbingan dari BPK kepada pemerintah untuk menjadi bahan koreksi ke depan. Gubernur juga berharap ada peningkatan Opini Laporan Keuangan dari kabupaten/kota yang ada di Sulut.

Walikota Tomohon yang menyerahkan langsung LKPD tersebut turut didampingi Sekkot Dr Arnold Poli SH MAP, Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Dr Juliana DKarwur MSi MKes, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronny S Lumowa SSos MSi dan Kabag Humas dan Protokol Fransiskus F Lantang SSTP.

“Penyerahan LKPD ini memang sudah sesuai jadwal dan telah disusun sesuai dengan teknis perencanaan oleh instansi terkait sehingga penyerahan LKPD ke BPK-RI tepat waktu. Semoga Kota Tomohon kembali dapat meraih opini WTP dalam pengelolaan Keuangan di Tahun 2014,” tukas walikota.

Bersama Kota Tomohon menyerahkan LKJPD, ada Provinsi Sulut serta 10 kabupaten/kota lainnya di Sulut. (ark)