RSUD se-Sulut Diminta Tingkatkan Management Tata Kelola Keuangan

SULUT, (manadotoday.co.id) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang tersebar di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diminta supaya meningkatkan management tata kelola keuangan, yang bartujuan untuk menciptakan pelayanan yang bersih bagi masyarakat. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd.

“Seluruh Kepala RSUD wajib bekerja se baik mungkin, karena tugas RSUD adalah melayani masyarakat dengan hati, agar disenangi dan dihargai masyarakat,” tegas Kansil.

Setiap RSUD lanjutnya, harus mampu memberikan pelayanan bermutu. Salah satunya adalah terkait tata kelola keuangan yang transparan dan sesuai aturan.

“Penerapan pengelolaan keuangan yang baik akan berpengaruh pada pelayanan publik di bidang kesehatan. Untuk itu peningkatan management menjadi pekerjaan rumah bersama untuk memberi yang terbaik di era persaingan ini,” tandas Kansil lagi.

Diketahui, belum lama ini RSUD se-Sulut bekerjasama dengan BPKP, melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk penguatan tata kelola managemen yang baik di RSUD berdasarkan undang-undang yang berlaku.

“Penandatanganan ini diharapkan jadi landasan penerapan tata kelola RSUD yang baik, dan menjalin hubungan baik, saling dukung sesama, transparan dan sesuai undang-undang. Selain itu, memperkuat tata kelola Arsada dan kinerja pelayanan publik sesuai tugas dan fungsi masing-masing serta perbaikan sistem management rumah sakit,” ingat Kansil. (ton)