Orari Minahasa Gelar Lomba ARDF-FOX Gunting

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Orari Kabupaten Minahasa akan menggelar Lomba Amatir Radio Direction Finding (ARDF) Mobile Fox Hunting, Sabtu (14/2/2015) nanti, di Tondano. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Rivai Mamonto ST (YC8RVM), didampingi Sekretaris Audy Sumanti (YD8TYU) dan Bendahara Simon Sumanti (YC8SS).

Menurut Mamonto, kegiatan tersebut nantinya akan dibuka Wakil Bupati Minahasa Ivan S.J. Sarundajang selaku Ketua Orari Minahasa.

“Kegiatan ini dirangkaikan dengan Lomba Set Up Emergency Service 2 Meter Band, dan diawali dengan Minahasa Valentine Day 2015 Contest 2 Meter Band,” terangnya.

Ditambahkan Mamonto, kegiatan Minahasa Valentine Day Contest 2 Meter Band, di Frequency 144.000 Mhz-148.000 Mhz. Sedangkan Lomba ARDF Mobile Fox Hunting, start mulai Lapangan Sam Ratulangi Tondano, kemudian memburu Stasiun Fox di seputaran Danau Tondano dan Kota Tondano.

“Untuk kegiatan Set Up Emergency Service 2 Meter Band digelar di Lapangan Samratulangi dengan mendirikan stasiun darurat dan mengirim berita darurat dengan perangkat HT power out put 3 watt dan stasiun penerimanya juga berupa HT yang berada di Lapangan Manguni Sasaran Tondano,” ujar Mamonto.

Ditambahkan dia, kegiatan ini melibatkan Dewan Juri diantaranya Dr. Sihar Wilford Siagian MA (YC8SWS), Ir. Teddy Kamagi (YB8SNX), Koordinator Lomba Noldy VB Rumajar SE (YB8RN), dan Laudy Saraun (YB8SVE) juga Sekretaris ORARI Lokal Minahasa.

“Peserta lomba nanti, berasal dari ORARI Lokal se- Sulut dan Gorontalo.,” pungkasnya. (rom)