Pemkab Minahasa Gelar Fasilitasi Penyusunan Lakip

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa melalui Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortal), menggelar kegiatan Fasilitasi Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano, Selasa (10/2/2015).

Kegiatan yang diikuti perwakilan dari SKPD, dibuka Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi yang diwakili Asisten III Sekda Bidang Administrasi Umum Hetty Rumagit SH.

Kegiatan diiawali laporan Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Zeth F Kaunang SH. Menurut dia, kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini diikuti para Sekretaris SKPD dan penyusun LAKIP pada Inspektorat, DPRD, Dinas, Badan, Sekcam, Kabag TU RSUD, Kasubag TU Kantor, Satuan dan Sekretariat KORPRI serta Sekretariat KPU di Minahasa.

Sementara Bupati Sajow dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Hetty Rumagit, mengatakan penyusunan LAKIP adalah tuntutan pertanggungjawaban penyelenggaraan Pemerintah Daerah kepada masyarakat sebagai informasi dan bahan evaluasi peningkatan kinerja pemeritnah selanjutnya, dalam hal ini menyusun langkah-langkah strategis ke depan dan perbandingan pencapaian kegiatan pemerintahan yang bertanggungjawab.

Diharapkannya, para peserta dapat memahami fungsi, penyusunan mekanisme dan menganalisi indikator-indikator LAKIP sehingga kita memiliki tolak ukur yang jelas dalam pelaksanaannya.

Adapun Nara Sumber kegiatan ini diantaranya Kasubag Akuntabilitas pada Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut Novita Lumintang SSTP MSi. (rom)