Wagub Sulut Hadiri Upacara Adat Tulude Baturapa II Bolmong

LOLAK, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil Mpd, menghadiri Upacara Adat Tulude warga Baturapa II Kabupaten Bolaang Mongondow.  Kegiatan yang dilaksanakan warga Nusa Utara di Bolmong tersebut, dilaksanakan di Gereja Maranatha Baturapa II.

Dalam sambutan, Kansil mengatakan kegiatan ini harus terus dilaksanakan, sebab Tulude merupakan momen untuk mengucapsyukur kepada pencipta atas berkat dan rahmat yang telah dilimpahkan selama tahun 2014 yang sudah berlalu.

“Tulude bukan hanya tradisi, tapi sebagai media untuk mempererat tali persaudaraan antar sesame earga nusa utara dan warga setempat. Dengan pelaksanaan tulude, menciptakan kerukunan dalam hidup bertetangga, maupun persekutuan. Sesama warga harus saling menghargai, membangun kebersamaan yang didasarkan pada budaya dan adat istiadat, melanjutkan pembangunan Sulawesi Utara,” ujar Kansil.

Lanjutnya, kepada warga Nusa Utara yang berdominsili di Kabupaten Bolmong, untuk tetap mendukung semua program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah setempat, dan merasa bangga menjadi masyarakat Bolmong dengan tak melihat perbedaan satu sama lain.

Turut hadir di acara tersebut, Wakil Ketua TP. PKK Sulut Ny. Meike Kansil-Tatengkeng, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong. (ton)