SHS Kunjungi Monumen Perdamaian di Ambon

AMBON, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka menghadiri pelaksanaan rapat kerja nasional (rakernas) Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Provinsi Maluku, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mengunjungi monumen perdamaian di Kota Ambon.

Selain itu, kunjungan dilanjutkan di Desa Waai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, desa yang menjadi salah satu wilayah korban kerusuhan 1999, dimana terdapat ratusan masyarakat yang meninggal saat kejadian tersebut.

SHS ketika itu, menjadi penjabat Gubernur Maluku yang melakukan upaya – upaya perdamaian, dan mengajak kembali masyarakat tinggal dan membangun Desa Waai dalam suasana persaudaraan dan melupakan peristiwa duka yang melanda kampung waai tersebut.

“Beta senang bertemu ale samua disini. Nanti ka torang baku dapa lagi (Saya senang bertemu dengan kalian semua (masyarakat desa waai) disini. Nanti kita akan bertemu lagi,” ucap SHS saat berdialog dengan masyarakat Desa Waai.

Diketahui, pejabat Pemprov Sulut turut mendampingi Gubernur Sarundajang, yakni Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra John Palandung, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Lynda Watania, Kepala Biro Hukum H. Sendoh, Kepala Biro Organisasi Jemmy Ringkuangan, dan Kabag Protokol Jackson Ruaw. (ton)