OJK Lokal di Sulut Diminta Mampu Kembangkan Peluan dan Strategi

SULUT, (manadotoday.co.id) – , (OJK) Lokal di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diminta mampu menangkap setiap peluang, dan mengembangkan pembiayaan strategis sehingga dapat bersaing dengan industri jasa keuangan asing. Hal itu disampaikan mengembangkan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, ketika pertemuan tahunan pelaku industri jasa keuangan Tahun 2015, dan raker yang digelar OJK Provinsi Sulut, Gorontalo, dan Maluku Utara, di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Rabu (25/2/2015).

“Apalagi dalam menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 ini, dimulainya pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, hendaknya OJK lokal harus mampu menangkap peluang ini,” ujar Kansil.

Kata dia lagi, OJK lokal diharapkan tak hanya menjadi penonton ditengah arusnya investasi dan modernisasi di Sulut.

“OJK juga harus lebih aktif dan intens untuk memberikan pendampingan terhadap perbaikan manajemen pengelolaan keuangan usaha mikro produktif,” tandas Kansil.

Pada kesempatan itu, Kansil pun menyatakan sependapat dengan pembentukan perusahaan penjamin daerah, sebagai salah satu infrastruktur. Hal ini agar OJK dapat lebih leluasa lagi dalam memberikan pembiayaan bagi sector-sektor produktif, termasuk dukungan penguatan dari kalangan perbankan daerah.

“Saya setujuh itu sehingga bisa menjadi mentor untuk kemandirian ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (ton)