Bupati ROR Dukung Program Sejuta Masker Polda Sulut

Bupati ROR Dukung Program Sejuta Masker Polda Sulut

TONDANO, (manadotoday.co.id) -Bupati Minahasa Royke Oktavianus Roring (ROR) menyatakan dukungannya atas program “Gerakan Sejuta Masker Polda Sulut, yang merupakan gaya hidup baru dalam rangka memutus penyebaran covid-19.

“Salut kepada Kapolda dan seluruh elemen kepolisian yang telah mencanangkan Gerakan Sejuta Masker saat ini demi mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ,” papar Bupati, usai menghadiri pencanangan Program sejuta Masker secara live streaming di lapangan Mapolres Minahasa, Selasa (29/9/2020).

Dengan program sejuta Masker ini Bupati ROR kemudian mengingatkan masyarakat di Kabupaten Minahasa, untuk selalu menggunakan masker ketika beraktifitas, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan agar tidak tertular covid-19.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi serta seluruh elemen masyarakat, menyampaikan terima kasih atas kerjasama Forkopimda selama ini dan terima kasih kepada pak Kapolda yang kembali mencanangkan Gerakan Sejuta Masker,” tukasnya.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol R Z Panca Putra dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan Sejuta Masker Polda Sulut ini dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Polda Sulut.

“Kegiatan sejuta masker merupakan agenda Polri dan Sulawesi Utara dimulai hari ini untuk membagikan masker kepada masyarakat, Mari kita menjadikan masker sebagai gaya hidup baru , ” ujar Kapolda.

Demikian juga Pjs Gubernur Sulut Dr Agus Fatoni memberikan apresiasi kepada Kapolda Sulut yang menggagas acara ini, demi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari senantiasa menggerakkan 4M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghidari kerumunan ,” ungkap Gubernur.

Diketahui setelah pencanangam program sejuta masker Bupati bersama Forkopimda kemudian menyerahkan masker kepada masyarakat dan peserta yang hadir.

Turut hadir Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Let. Inf Herberth Andi Amino Sinaga SIP, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH MKn, Ketua Pengadilan ST. Iko Sujatmiko SH MH, Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu SSos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Ketua Bawaslu Minahasa dan Ketua KPU Minahasa, TNI-Polri, Brigade Manguni, Pol-PP, Komunitas Gojek. (rom)