Hadiri Paripurna DPRD Minahasa, Bupati ROR Sampaikan Ranperda APBD-P Tahun 2020

Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa, Bupati ROR Sampaikan Ranperda APBD P Tahun 2020

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring , MSi (ROR) menghadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa, dengan agenda penyampaian RAPBD-Perubahan TA 2020, Senin (28/9/2020).

Rapat paripurna dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dipimpin Ketua DPRD kabupaten Minahasa Glady Kandouw SE didampingi para Wakil Ketua dihadiri para Anggota DPRD.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Dr Ir. Royke O. Roring, M.Si menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan terhormat yang telah mengagendakan rapat paripurna ini.

“Indikator yang mempengaruhi RAPBD-P 2020 yaitu kebijakan , strategi, prioritas program serta kegiatan dalam perubahan APBD TA 2020 dan tetap ditujukan pada proses penanganan masalah bencana non alam, pembangunan yang dianggap strategis dan prioritas bagi pembangunan Daerah yang telah dijabarkan dalam prioritas plafon anggaran sementara tahun anggaran 2020, ” terangnya

Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan apresiasi kepada jajaran eksekutif dan legislatif serta forkopimda dan seluruh masyarakat Minahasa yang telah bekerja sama dalam memutus mata rantai Covid 19.
“Marilah semua pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa untuk menjadi contoh dan teladan dalam penerapan protokol kesehatan covid 19 ,” tutur ROR seraya Bupati mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan agenda Pilkada serentaknya yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 agar dapat berlangsung dengan aman dan damai.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Dokumen kepada pimpinan DPRD kabupaten Minahasa dan penyerahan Pemandangan Umum dari 5 Fraksi untuk selanjutnya di bahas lebih lanjut.

Adapun Ringkasan APBD P tahun anggaran 2020 :

– PENDAPATAN DAERAH, Rp.1.241.547.050.857­,00 (Satu Trilyun dua ratus empat puluh satu milyar lima ratus empat puluh tujuh lima puluh ribu delapan ratus lima puluh tujuh rupiah).

– Belanja Daerah Rp.1.355.444.411.789­,00 (Satu trilyun tiga ratus limanpuluh lima milyar empat ratus empat puluh empat juta empat ratus sebelas ribu tujuh ratus delapan puluh sembilan rupiah).

Diketahui hadir pada acara tersebut Forkopimda Kabupaten Minahasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos, Para Assisten serta jajaran pemerintah kabupaten Minahasa. (rom)