Agus Fatoni Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian di Manado

Agus Fatoni Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian di Manado
Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni, didampingi Sekdaprov Sulut Sulut Edwin Silangen dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Gemmy Kawatu, ketika memantau penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di pusat keramaian dan perbelanjaan di Kota Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Agus Fatoni, turun langsung memantau penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di pusat keramaian dan perbelanjaan di Kota Manado.

Sejumlah tempat yang dikunjungi Fatoni, antara lain rumah makan, Manado Town Square, Kawasan Mega Mas, dan pusat keramaian lainnya.

Menurut Fatoni, hal itu pula dilakukan menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, agar Pjs Gubernur untuk dapat menangani Covid-19 di daerahnya. Selain itu, tujuannya untuk memastikan apakah protokol kesehatan benar-benar diterapkan masyarakat Kota Manado.

“Ini untuk memastikan agar penerapan protokol 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) diterapkan oleh masyarakat Manado,” ujarnya.

Diketahui, angka Covid-19 di Kota Manado terhitung per 27 September 2020 pukul 18:00 WITA, kasus yang terkonfirmasi positif mencapai 2.019. Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 1.551 dan 93 meninggal.

“Penerapan protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan. Disiplin protokol kesehatan dapat mengatasi penyerabaran penyebaran pandemi covid-19,” kata Fatoni.

Saat melakukan peninjauan, Fatoni turut didampingi Sekdaprov Sulut Sulut Edwin Silangen dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Gemmy Kawatu. (ton)