Direktur PDAM Berpulang, Pemkot Tomohon Berduka

Ibadah penghiburan jajaran Pemerintah Kota Tomohon

TOMOHON kehilangan salah satu putra terbaik. Marthen Semuel Gosal ST, tokoh masyarakat, tokoh agama yang sehari-harinya menjabat Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon meninggal dunia.

Semasa hidupnya, selain aktif di pelayanan gereja, juga pernah menjabat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon periode 2004-2009 atau periode DPRD pertama Kota Tomohon setelah mekar dari Kabupaten Minahasa.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA membawakan sambutan

Banyak pengabdian yang telah ditunjukkan oleh suami dari Esther Rondonuwu SPAK dan ayah dari Nikita Gosal dan Waraney Godsal ini.

Marthen—sapaan akrabnya hingga tutup usia  62 tahun 29 hari ini masih aktif sebagai npelayan khusus, yakni penatua di Jemaat GMIM Getsemani Lansot Wilayah Tomohon Tiga.

Saat menggelar Ibadah penghiburan Pemerintah Kota Tomohon yang dipimpin Pdt Arthur Massie MTh , Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menyampaikan turut berdukacita sedalam-dalamnya. ‘’Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Tomohon, saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya rekan kami, sahabat kami yang telah banyak memberikan karya dan pengabdiannya bagi nmasyarakat dan gereja di Kota Tomohon,’’ kata Eman.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon

Wali Kota mengenang sosok Marthen sebagai pribadi yang ulet, telaten, berdedikasi tinggi, penuh operhatian dan bertanggung jawab pada tugas-tugas yang diemban.

Sosok low profile ini berhasil memebenahi dan mengangkat PDAM Tomohon dari keterpurukan dengan berbagai inovasi, antaranya aplikasi smart PDAM dan pelayanan prima dalam menjangkau pelayanan di masyarakat meski dengan penuh keterbatasan.

Selamat jalan Pnt Marthen Semuel Gosal ST. Jasamu di Kota Tomohon akan selalu dikenang. (***)