Sekwan Dolfie Kuron Ikuti Workshop Nasional ASDEKSI di Sleman Yogyakarta

Sekwan Dolfie Kuron Ikuti Workshop Nasional ASDEKSI di Sleman Yogyakarta

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris DPRD Kabupaten Minahasa Drs Dolfie Kuron, MBA, mengkuti Workshop Nasional Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Angkatan ke- 2, di Hotel The Rich Sleman Yogyakarta, yang dilaksanakan 21 hingga 24 September 2020.

Sekwan Minahasa Dolfie Kuron mengatakan tujuan dari Workshop tersebut adalah mengoptimalisasi tugas dan fungsi Setwan yang sangat strategis sebagai penyelenggara administrasi kesekretariatan dan keuangan serta fasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD.

“ASN di lingkup Setwan perlu terus melakukan penguatan kapasitas dan peningkatan kompetensi SDM berupa kemampuan individu, pengetahuan, ketrampilan dan karakteristik sebagai perwujudan bagi terciptanya supporting tri fungsi DPRD yang handal dan profesional agar tugas-tugas Setwan bisa terlaksana dengan baik , ” ujar Kuron.

Lanjut dia, Workshop Angkatan ke- 2 tentang ” Penyusunan RKA SKPD berdasarkan Permendagri Nomor 64 Tahun 2020 serta Manajemen Pegawai Negeri Sipil berdasarkan PP Nomor 17 Tahun 2020″ ini menghadirkan narasumber dari Kemendagri, BKN serta pakar, praktisi yang berkompeten di bidangnya.

“Kegiatan ini sangat penting dan patut untuk diikuti guna memperkuat fungsi Sekwan sebagai lembaga yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjembatani berbagai kepentingan antara pemerintah dan DPRD , ” ujarnya seraya menambahkab Asdeksi merupakan ujung tombak DPRD, menjadi sangat strategis dan penting. (rom)