Gubernur Olly Resmikan Sentra Medika Hospital International

Gubernur Olly Resmikan Sentra Medika Hospital International
Gubernur Sulut Olly Dondokambey ketika meresmikan Sentra Medika Hospital International di Minahasa Utara (Minut), Sabtu (19/9/2020).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meresmikan Sentra Medika Hospital International di Minahasa Utara (Minut), Sabtu (19/9/2020).

Rumah Sakit Sentra Medika terletak di Jalan Ir Soekarno, Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat ini merupakan RS Kelas B pertama di Minut bertaraf international yang berdiri di atas lahan 45.390 m², dengan bangunan seluas 35.500 m², 5 lantai, 1 lantai basement dan lahan parkir luas.

RS Sentra Medika pada tahap awal akan membuka kapasitas 200 tempat tidur dan diharapkan akan membuka kapasitas penuh lebih dari 550 tempat tidur.

“Atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Utara, tentunya berterima kasih karena sudah berpartisipasi dalam rangka pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat yang ada di Sulut,” ujar Olly saat menyampaikan sambutan peresmian RS Sentra Medika.

“Kita tentunya bersyukur ada orang yang mau membangun di bidang kesehataan di Sulut, karena kita tahu kondisi sekarang rumah sakit juga sudah cukup banyak. Tapi inilah tekad tentunya daripada vendor untuk membangun bersama–sama dengan kita di tengah kondisi ekonomi yang lagi terdampak,” sambungnya.

Olly juga mendukung penuh upaya RS Sentra Medika memajukan sektor kesehatan di Sulut.

“Saya kira Pemprov tentu akan beri dukungan penuh atas investasi bapak di Sulut, baik diperizinan dan hal-hal lain. Karena tugas pemerintah bagaimana memberikan pelayanan ke masyarakat yang mau membantu untuk masyarakat yang lain,” tandasnya.

Lanjut Olly, dirinya optimis RS Sentra Medika dapat menjadi RS pilihan bagi masyarakat hingga dari negara lain karena keunggulan baik infrastruktur maupun pelayanannya.

“Orang datang berobat dari luar karena mereka merasa rumah sakit sangat baik pelayanannya. Saran saya tingkatkan pelayanan. Dari sisi infrastruktur sudah baik. SDM juga harus betul-betul sehingga manfaatnya untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Center of Excellence atau Layanan Unggulan yang dimiliki oleh RS Sentra Medika ditunjang oleh “state of art medical technology” atau peralatan medis teknologi modern diantaranya adalah Cardiovascular & Neuroscience Center, Comprehensive Radiology & Imaging Center, Dialysis Center, Urology Center (ESWL), Sentra Medika Hospital Eye Center, Stroke Center, TBC Center, Infertility Center Medical Rehabilitation Center dan Endoscopy & Laparoscopy.

RS Sentra Medika juga mendukung penanganan pengendalian infeksi Covid-19 dengan menyediakan 47 ruangan Isolasi Covid-19 dan alur pelayanan rumah sakit yang memperhatikan protokol kesehatan yang nyaman dan aman tidak tercampur dengan alur pasien Covid-19

Peresmian RS Sentra Medika turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Edwin Silangen, Direktur Utama RS Sentra Medika Suherman Widyatomo dan para karyawan RS Sentra Medika. (ton)