Tutup Mubes Pertama LMI, Ini Pesan Gubernur Olly

Tutup Mubes Pertama LMI, Ini Pesan Gubernur Olly
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika menutup mubes Laskar Manguni Indonesia (LMI).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menutup pelaksanaan musyawarah besar (mubes) pertama Laskar Manguni Indonesia (LMI) di Manado, Sabtu (19/9/2020).

Pada Mubes tersebut, Pdt. Hanny Pantouw STh kembali terpilih sebagai Tonaas Wangko/Ketua Umum DPP LMI periode 2020-2025.

“Atas nama Pemprov Sulut dan sekaligus juga sebagai Tonaas Wangko Um Banua, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua DPP LMI Pdt hanny Pantouw STh dan selamat bagi seluruh pengurus LMI periode tahun 2020-2025,” ujar Olly.

Olly juga meminta LMI terus terlibat dalam mendukukung program pemerintah, serta menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila.

“Sangat penting untuk kita menjaga NKRI dan Pancasila. Saya kira suatu saat juga LMI akan terus bekerjasama dalam rangka menjaga Pancasila dari hal-hal yang menyimpang. Ini harus menjadi komitmen kita bersama agar supaya negara tercinta kita ini terjauh dari terpecah belah,” ungkapnya.

Olly menyatakan, kepada pengurus LMI periode 2020-2025 diharapkan aktif pula dalam memberantas narkoba, ancaman terorisme, dan korupsi.

“Banyak hal yang harus kita kerja sama-sama, agar supaya masyarakat benar-benar merasakan kehadiran kita semua di tengah-tengah situasi kondisi,” pungkanya.

Olly menambahkan, LMI diharapkan pula tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Torang jangan takut karena kalau torang takut torang tidak bisa hidup berdampingan dengan pandemi, tapi torang berdoa supaya Januari 2021 vaksin sudah ada,” kuncinya.

Hadir pada penutupan mubes LMI itu, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Tonaas Wangko/Ketua Umum DPP LMI, Pdt. Hanny Pantouw dan seluruh peserta mubes. (ton)