Pnt. GSVL Panen Wortel dan Tanam Jahe Bersama P/KB GMIM Wilayah Tompaso

Pnt. GSVL Panen Wortel dan Tanam Jahe Bersama P/KB GMIM Wilayah Tompaso

MANADO, (manadotoday.co.id) – Program ketahanan pangan bertajuk P/KB Ba Kobong yang digalakan Ketua P/KB Sinode GMIM G.S Vicky Lumentut terus memberikan hasil. Pada Jumat (18/9), Pnt. G.S Vicky Lumentut (GSVL) bersama warga P/KB GMIM wilayah Tompaso, memanen sayur wortel dan menanam bibit jahe di lahan milik Pnt. Ari Turangan dan Meki Turangan.

Dalam kesempatan tersebut, Lumentut mengajak warga P/KB GMIM khususnya di wilayah Tompaso, agar memanfaatkan lahan kosong berkebun sebagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan termasuk sebagai sumber pendapatan keluarga di tengah pandemi Covid-19.

“Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus disaat ini kita boleh melakukan panen perdana wortel di Tompaso bersama warga P/KB GMIM dan petani di tempat ini, setelah sebelumnya kita telah menanam bibit wortel pada 3 Juli 2020 lalu. Hasilnya kita boleh menikmati disaat ini, giat bakobong ini selain menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi juga membantu ekonomi keluarga dimasa sekarang,” ujar Walikota.

Selain itu, tak lupa Ia terus mengingatkan warga P/KB GMIM untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tidak lelah-lelah, henti-henti untuk katakan ini, jangan bosan, tetap disiplin pakai masker, disiplin jaga jarak dan disiplin cuci tangan di air mengalir. Hanya ini cara kita agar terhindar dari virus tersebut, karena sampai saat ini obat maupun vaksinnya belum ada,”tutur suami ulyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) ini.(ryan)