Pemkot Tomohon Optimalkan Penerangan Jalan Lingkungan

Penerangan Jalan Lingkungan untuk masyarakat Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon di bawah pimpinan Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA terus mengoptimalkan Penerangan Jalan Lingkungan (PJL).

Optimalisasi fungsi penerangan jalan lingkungan merupakan salah satu bentuk pelayanan bersifat urgen dan mendesak.

Melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), kebutuhan mendesak masyarakat seperti ketersediaan air bersih dan penerangan jalan terus digenjot.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Kepala Dinas Perkim Hengkie Yusenimus Supit SIP mengatakan, pihaknya terus berupaya mewujudkan program prioritas wali kota yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJPD) Kota Tomohon tahun 2016-2021.

”Ya, kepedulian pemerintah kota terutama wali kota untuk kepentingan masyarakat dituangkan dalam RPJMD. Untuk penerangan jalan umum, penerangan jalan lingkungan, pemenuhan air bersih,” ujar Supit seraya menambahkan pihaknya terus mengejar target yang diprogramkan agar dirasakan oleh masyarakat.

PJL sendiri sudah mulai dilaksanakan pada tahun 2019 di 154 titik dan tahun 2020 78 titik dengan anggaran Rp200 juta, tersebar di 9 kelurahan. (ark)