Minahasa Raih Penghargaan dari Badan Pusat Statistik

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dinilai melampaui target Respon Rate pada saat Sensus Penduduk Online, Kabupaten Minahasa mendapat penghargaan Badan Pusat Statistik (BPS).

Penghargaan yang diserahkan Kepala Kantor Pusat Statistik Minahasa, Leopold Richard Rawung, SE diterima langsung Bupati Minahasa di rumah dinas Bupati, Senin (14/9/2020).

“Piagam penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Minahasa berhasil melampaui target dalam Capaian Respons Rate pada pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) Tahun 2020,” ujar Bupati ROR.

“Terima kasih banyak kepada rakyat Minahasa yang boleh berperan aktif dan berpartisipasi penuh pada Sensus Penduduk Online, sebab program ini juga pasti manfaatnya akan kembali kepada masyarakat, dirasakan oleh masyarakat itu sendiri,” sambungnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan Sensus Penduduk Onlne Bupati kemudian menghimbau agar yang belum mengisi SPO ini dapat berpartisipasi pada sensus lanjutan.

“Caranya dengan menerima petugas sensus yang datang ke rumah dan berikanlah data yang benar,” tutup Bupati.

Diketahui Piagam yang diterima Bupati ROR ditandatangani oleh Kepala BPS Pusat Dr Suhariyanto. Dan saat menerima piagam Bupati ROR didampingi Kepala Bapelitbang Philip Siwi, SE. (rom)