Rangkaian Peringatan HUT ke-56 Sulut akan Dilaksanakan Sesuai Protap Covid-19

Rangkaian Peringatan HUT ke-56 Sulut akan Dilaksanakan Sesuai Protap Covid-19
Ketua Panitia HUT ke-56 Provinsi Sulut yang juga Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu, didampingi Sekretaris Umum Panitia Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey, memimpin rapat persiapan peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut, yang diikuti seluruh Perangkat Daerah (PD) terkait di Lingkup Pemprov Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD – SK), terus mematangkan persiapan peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut.

Bertempat di Ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut, Kamis (10/9/2020), Ketua Panitia HUT ke-56 Provinsi Sulut yang juga Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu, didampingi Sekretaris Umum Panitia Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey, memimpin rapat yang diikuti seluruh Perangkat Daerah (PD) terkait di Lingkup Pemprov Sulut.

Dalam rapat itu, terungkap rencana rangkaian kegiatan termasuk perlombaan yang akan dilaksanakan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Adapun Upacara Puncak Peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan di Kantor Gubernur, Rabu 23 September 2020 mulai pukul 08.00 Wita.

Kemudian akan dilanjutkan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT ke-56 Provinsi Sulut digelar di Kantor DPRD Sulut mulai pukul 10.00 Wita.

Selain itu, ada sejumlah rencana kegiatan dan perlombaan yang akan digelar yaitu:

Pembukaan Gebyar Milenial Revolusi Mental Tahun 2020, pada Jumat 18 September 2020, Pukul 10.00 Wita bertempat :

Kantor Gubernur Sulut

Bendungan Kuwil dan direncanakan akan dihadiri oleh Ketua DPR RI dan Menko PMK RI.

Ziarah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut

Ke makam mantan gubernur dan wakil gubernur pada tanggal 21-22 September 2020.

Lomba Sulut Virtual Fair 2020

Jenis kegiatan: Pameran Virtual, seminar online (webinar), Lomba Kreasi dan Promosi Daerah, Pertunjukkan Seni (Musik dan Tarian Daerah) dan Dialog Virtual Pembangunan Daerah Sulawesi Utara.

Lomba ASN Teladan terbagi atas beberapa kategori:

Pejabat Administrator

Pejabat Pengawas

Pelaksana Golongan III

Pelaksana Golongan II dan

THL (Tenaga Harian Lepas).

Lomba Kolintang dan Vocalia yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 s.d. 19 September 2020, tempat pelaksanaan Kantor Gubernur Sulut.

Lomba Mangga Tasik Underwater Photo Competition, dilaksanakan pada tanggal 17 s.d. 20 september 2020 dengan total jumlah hadiah Rp. 100 juta.

Lomba Open Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara 2020, waktu dan tempat pelaksanaan di Stadion Klabat Manado mulai September s.d. Oktober 2020. (ton)