954 Peserta Ikuti SKB Rebut 519 Formasi CPNS Pemprov Sulut

954 Peserta Ikuti SKB Rebut 519 Formasi CPNS Pemprov Sulut
Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi 2019 Pemprov Sulut di Kantor Regional XI BKN Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 954 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi 2019 Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), di Kantor Regional XI BKN Manado.

Kegiatan dengan menerapkan Protap Covid-19 dibuka Sekdaprov Sulut Edwin Silangen selaku Ketua Panselda Pengadaan CPNS Pemprov Sulut Formasi tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Silangen berharap peserta SKB meraih hasil optimal dalam seleksi, agar cita-cita menjadi PNS bisa terwujud.

Menurut Silangen, menjadi PNS atau ASN punya tanggungjawab untuk mendukung gerak roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, serta mewujudkan kmajuan daerah dan bangsa Indonesia menuju kesejahteraan masyarakat yang setinggi-tinginya.

Menurut Silangen, PNS atau ASN sebagai pemeran utama dalam menyelenggarakan pemerintahan,  dituntut memiliki profesionalisme dalam memberikan totalitas pengabdian.

Lanjutnya, menjadi PNS harus mampu menciptakan berbagai inovasi, terobosan, dan lompatan konstruktif dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan.

Hadir pada kegiatan itu, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut Gammy Kawatu, Kepala BKD Sulut Femmy Suluh, dan Kepala Kantor Regional XI BKN Manado Wakiran. (ton)