Bagian Prokopim Setadakot Tomohon Kunker ke Gorontalo

Bupati Gorontalo Utara Dr H  Indra Yasin SH MH saat membawakan selayang pandang Kabupaten Gorontalo Utara
Bupati Gorontalo Utara Dr H Indra Yasin SH MH saat membawakan selayang pandang Kabupaten Gorontalo Utara

GORONTALO, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Protokol Pimpinan (Prokopim) selang dua hari yakni 3 dan 4 September melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Gorontalo.

Jumat (4/9/2020) delegasi yang dipimpin Kabag Prokopim Christo P Kalumata SSTP berkunjung ke Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut),  diterima langsung Bupati Gorut Dr H Indra Yasin SH MH.

Bupati Indra Yasin didampingi Kabag Humas Kabupaten Gorut saat menerima delegasi Baian Prokopim Pemkot Tomohon mengucapkan terima kasih telah memilih daerahnya sebagai lokasi Kunker.

Kabupaten Gorut sendiri dalam pemaparan bupati, meruopakan daerah yang baru yakni baru 13 tahun terbentuk setelah dimekarkan dari Kabupaten Gorontalo.

Delegasi Bagian Prokopim Setdakot Tomohon bersama Bupati Gorontalo Utara
Delegasi Bagian Prokopim Setdakot Tomohon bersama Bupati Gorontalo Utara

‘’Saya dulu berkiprah di Provinsi Sulawesi Utara saat berada di Departemen Penerangan. DSan, beberapa kali ke Tomohon berwisata ke Gunung Lokon dan Mahawu. Udara dii Tomohon sejuk. Saya rasakan itu ketika mengunjungi anak saya yang bertugas di Rindam waktu itu,’’ kata bupati sembari menitip salam hormat kepada Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA.

Dalam Kunker tersebut, antara Pemkot Tomohon dengan Pemkab Gorut membagi pengalaman maupun kiat-kiat yang dilaksanakan dalam bidang kehumasan dan protokol pimpnan

‘’Kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi antar Pemkot Tomohon dengan Pemkab Gorut. Kami berharap, hal-hal seperti ini terus dilakukan sehingga bisa berbagi program-program untuk kemajuan kedua daerah ini,’’ tukas Indra Yasin yang pernah menjabat Kabag Humas Gorontalo.

Sehari sebelumnya, Kunker dilaksanakan di Kota Gorontalo, diterima Kabag Humas dan Protokol Pimpinan Setdakot Gorontalo Daud Rafertian S Panigoro SIP MSI, bersama para kasubag dan staf bertempat di Rumah Makan Maharani. Sama seperti saat berada di kabupaten Gorut, Kunker dalam rangka berbagi pengalaman dan kiat-kiat Bagian Humas dan Prokopim dalam kehumasan dan keprotokolan. (ark)