Kunjungi Kemenkes RI, ROR Lobi Bantuan Alat Pemeriksaan Covid-19

Bupati ROR saat menyambangi Kemenkes RI untuk melbi bantuan alat pemeriksa kesehatan covid-19. (Ist)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Berbagai langkah dan terobosan terus dilakukan Bupati Dr Ir Royke O Roring MSi, guna kemajuan pembangunan di Kabupaten Minahasa.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan kerja Bupati yabg akrab disapa ROR di Kementrian Kesehatan RI, Kamis (26/8/2020), sebagai upaya lobi mendatangkan bantuan alat pemeriksa kesehatan covid-19, yang nantinya digunakan di RSUD Minahasa.

Bupati ROR sendiri dalam kunker di Kemenkes menemui Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid serta Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) sekaligus Plt Dirjen Pelayanan Kesehatan (Yankes), Prof. dr. Abdul Kadir, Phd, Sp.THT-KL(K).

“Kunker ini menindaklanjuti permohonan bantuan dari Pemkab Minahasa terkait pengadaan PCR di RSUD Sam Ratulangi Tondano sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19, ” kata Bupati.

Sementara itu saat bertemu Plt Dirjen Yankes, Bupati menyampaikan dirinya memaparkan program-program kesehatan di Kabupaten Minahasa juga perencanaan program di Tahun 2021 mendatang termasuk pembangunan RSUD di Tounsaru. Di mana diharapkan akan ada bantuan dan dukungan dari Kemenkes khususnya Dirjen Yankes.

“Mudah-mudahan permohonan bantuan akan secepatnya terealisasi,” tukas Bupati. (rom)