Sompotan Minta Kader Hormati Keputusan Partai Golkar terhadap JGE-VB

jge-vb 1TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Koordinator Komando (Relawan, Penjaga, Pengawal, Pelidung) Jilly Gabriella Eman SE MM-Virgie Baker SS MSi meminta para kader Partai Golkar Tomohon untuk menghormati keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang mencalonkan JGE-VB di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tomohon 9 Desember 2020.

Koordinator Komando Rajawali Tomohon Timur Bertho ‘Etho’ Sompotan mengatakan, keputusan tersebut sudah final dan sebagai kader partai harus dihormati.

‘’Tidak mungkin dari sekian bakal calon lalu semuanya terakomodasi. Pasti ada yang tidak. Kalau memang kader dan politisi, tentunya akan menghormati apapun yang diputusakan partai,’’ ujarnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh kader agak menjalin kekompakan dan solid dalam memenangkan jagoan Partai Golkar di Pilkada nanti.

Menanggapi aksi demo menolak keputusan terhadap JGE-VB, Sompotan mengatakan itu sah-sah saja sebagai aspirasi. Asalkan itu datang dari spontan kader Partai Golkar. Jangan bukan kader partai Golkar lalu mau mengusik apa yang menjadi keputusan partai. Partai lanjutnya, memiliki mekanisme. Jadi, ada tahapan-tahapan yang dilakukan hingga SK dikeluarkan yang tentunya telah melewati berbagai kajian.

‘’Kalau mau mengerahkan massa, kami juga bisa. Tapi, kami mau pertarungan ini berjalan dengan aman dan damai. Kami menginginkan Pilkada Damai. Jadi, saya ajak kader Partai Golkar untuk bersama-sama berjuang memenangkan JGE-VB yang juga didukung Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Hanura,’’ tukasnya.

Senada diungkapkan Koordinator Komando Rajawali Tomohon Utara Aldo Purukan. ‘’Keputusan DPP sudah final dan tidak bisa diganggu gurat. Sebagai kader tentunya harus menghormati dan mendukung keputusan tersebut,’’ ucap Purukan.

Josua ‘Sugeng’ Turangan Koordinator Komando Rajawali Tomohon Tengah, Titi Sundah Tomohon Selatan dan Limpong dari Tomohon Barat menyerukan hal serupa.

‘’Sebagai organisasi militan pendukung JGE-VB, kami siap mengawal dari depan, tengah, samping maupun dari belakang kepada calon yang telah ditetapkan oleh partai. Mari kita bertarung dengan elegan, sportif dan bermartabat,’’ tegas ketiganya.

Sementara  Sekretaris Jenderal Komando Rajawali Raymond Rengkung mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP). (ark)