Sat Binmas Polres Minsel Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Pasar Amurang dan Tumpaan

Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Minsel saat mensosialisasikan pentingnya mengikuti Protokol Kesehatan di era tatanan baru di Pasar Tumpaan dan Amurang. (Ist )
Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Minsel saat mensosialisasikan pentingnya mengikuti Protokol Kesehatan di era tatanan baru di Pasar Tumpaan dan Amurang. (Ist )

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Satuan Pembinaan Masyarakat, kembali mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di era new normal.

Sosialisasi dengan menyasar pasar Tradisional Tumpaan dan Amurang, Selasa (25/9/2020) kemarin, dilaksanakn bertujuan untuk memutua mata rantai penyebaran covid-19.

“Sosialisasi ini dilaksanakan agar warga sadar dan peduli pentingnya menerapkan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru, dalam upaya menekan angka penularan Covid-19 atau Virus Corona,” ungkap Kasat Binmas Polres Minsel Iptu Asprijono Djohar.

Bebebrapa hal yang ditekankan dalam sosialisasi itu yakni kebiasaan mengunakan masker saat beraktifitas di luar rumah atau di tempat keramaian, menjaga jarak aman, menghindari kontak fisik, serta membiasakan cuci tangan dengan sabun antiseptik dan air mengalir usai beraktivitas di luar rumah.

“Mudah-mudahan warga akan senantiasa mentaati himbauan terkait protokol kesehatan agar terhindar dari ancama virus Corona,”, kata Djohar.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK, mengharapkan seluruh lapisan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran Pemerintah dalam rangka mencegah penularan Covid-19 atau Virus Corona.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah kepedulian bersama, seluruh lapisan masyarakat, kita semua, untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Mari peduli, bersama kita cegah penularan Covid-19 ini,” tandas Kapolres . (*/lou)