Bupati Minahasa Ikuti Dialog ANPK 2020 Secara Virtual

Bupati Minahasa Ikuti Dialog ANPK 2020 Secara VirtualTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi mengikuti dialog secara virtual Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK) 2020 yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan dibuka Presiden Jokowidodo, Rabu (26/8/2020).

Presiden Joko Widodo dalam dialog tersebut mengingatkan soal tata kelola pemerintahan yang baik, cepat, produktif dan efisien dan di saat yang sama harus akuntabel dan bebas Korupsi. Disamping itu Presiden Jokowi juga mengemukakan dua hal yang akan terus dilakukan terkait upaya pencegahan korupsi itu yakni regulasi yang harus terus dibenahi dan reformasi birokrasi.

Sementara itu Bupati Royke Roring, usai mengikuti dialog menyatakan bahwa sejak awal dirinya bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si berkomitmen pada pencegahan dan pemberantasan korupsi. Bahkan hal itu menurutnya secara jelas tertuang dalam Nawa Cita RR-RD yakni tata kelola pemerintah yang bersih, terpercaya dan akuntabel.

“Dan tentunya harapan pak Presiden terkait dengan upaya pencegahan korupsi, tata kelolah pemerintah yang akuntabel akan kita wujudkan. Dengan harapan topangan dan dukungan seluruh masyarakat sangat diharapkan untuk keberhasilan program pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan,” tukasnya.

Dikwtahui Kegiatan ini diikuti bersama 500 lembaga/instansi pemerintah pusat, 34 Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia. (rom)