JGE-VB, Duet Srikandi Pertama di Pilkada Tomohon

Jilly Gabriella Eman SE MM dan Virgie baker SS MSi
Jilly Gabriella Eman SE MM dan Virgie baker SS MSi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pertama kalinya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tomohon diisi oleh Duet Srikandi dengan dicalonkannya Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE) dan Virgie Baker SS MSi (VB) oleh Partai Golkar dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Tiga Pilkada sebelumnya sejak Tomohon mekar dari Minahasa, belum pernah ada pasangan yang calon wali kota dan wakil wali kota kedua-duanya perempuan. Dua Srikandi Kota Bunga Tomohon ini diyakini bisa membuat ke arah yang lebih baik melanjutkan apa yang dilaksanakan oleh pendahulunya.

‘’Ini pertama kalinya Tomohon memiliki calon kedua-duanya dari kalangan perempuan,’’ ujar Joudy ‘Joker’ Kaparang dan Fenita LK Pontoh, dua warga Kota Bunga.

Keduanya optimis pasangan ini bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Tomohon. ‘’Kita tunggu gebrakannya. Yang pasti, melihat tingkat pendidikan yang keduanya bergelar S2 akan memberikan nuansa yang lebih baik bagi Kota Tomohon,’’ kata keduanya.

JGE-VB sendiri, dari perhitungan Pemilihan Legislatif tahun 2019 lalu didukung oleh 14 kursi dari 20 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

Partai Golkar dengan 10 kursi, Paartai Nasdem 2 kursi, serta Partai Demokrat dan Partai Hanura masing-masing 1 kursi. (ark)