Bupati Minahasa Terima Peserta Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Covid-19

Bupati Minahasa Terima Peserta Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Covid 19 1TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengikuti Penerimaan Peserta Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan dalam mendukung Program Nusantara Sehat Individual Darurat Covid-19, untuk Rumah Sakit Dr. Sam Ratulangi Tondano, Senin (24/8/2020).

Bupati pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas kepada seluruh tenaga kesehatan yang ditugaskan di Kab. Minahasa khususnya di RSUD Dr. Sam Ratulangi Tondano.

“Terima kasih karena Kabupaten Minahasa selalu mendapat perhatian khusus dari Kementrian Kesehatan, belum lama ini pula Kabupaten Minahasa mendapatkan Bantuan Alat PCR dari Kementrian Kesehatan dengan demikian waktu tunggu dari pemeriksaan SWAB menjadi lebih cepat, ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa,” ujar Bupati.

Sementara itu pada kesempatan teraebut Bupati menyambut baik dan mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas kepada seluruh tenaga kesehatan yang ditugaskan di Kab. Minahasa khususnya di RSUD Dr. Sam Ratulangi Tondano.

“Terima kasih karena Kabupaten Minahasa selalu mendapat perhatian khusus dari Kementrian Kesehatan, belum lama ini pula Kabupaten Minahasa mendapatkan Bantuan Alat PCR dari Kementrian Kesehatan dengan demikian waktu tunggu dari pemeriksaan SWAB menjadi lebih cepat, ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa,” ujar ROR.

Sebelumnya Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia Kementrian Kesehatan RI dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, Mars, berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa terlebih Bupati Minahasa yang selalu bekerjasama dengan baik.

“Kementrian Kesehatan selalu membantu apa yang menjadi kebutuhan di Kabupaten Minahasa terlebih di bidang kesehatan. Dia berpesan kepada 15 orang petugas kesehatan yang bertugas mulai dari 24 Agustus-23 November 2020 agar dalam waktu 3 bulan ini benar-benar dapat membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Minahasa khususnya di RSUD Dr. Sam Ratulangi Tondano dan selalu menggunakan protokol kesehatan,” tukasnya.

Diketahui Hadir dalam Acara ini Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan, Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementrian Kesehatan RI dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, Mars, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Staf Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan Irma Fitryana Herman, Endro Muljandari, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Maya Rambitan, M.Kes, Perwakilan Dinas Kesehatan Prov. Sulawesi Utara Heru Pratikto, Direktur RSUD Dr. Sam Ratulangi Tondano dr. Mariani Suronoto, dan Peserta NSI Darurat Covid-19. (rom)