26 Agustus Musda, Golkar Tomohon Buka Pendaftaran Calon Ketua

Plt Ketua Golkar Tomohon Vian Walintukan dan Ketua Panitia Musda Piet HK Pungus SPd
Plt Ketua Golkar Tomohon Vian Walintukan dan Ketua Panitia Musda Piet HK Pungus SPd

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Partai  Golkar membuka pendaftaran bagi siapa yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tomohon yang akan bertarung dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV yang akan dilaksanalkan Rabu (26/8/2020) bertempat di Homestay Walian Satu Tomohon Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Tomohon Vian Walintukan didampingi Ketua Panitia Musda Piet HK Pungus SPd mengungkapkan pendaftaran telah dibuka Minggu (23/8/2020) di Sekretariat DPD II Partai Golkar Tomohon di Kelurahan Matani Tiga Tomohon Tengah.

‘’Kami telah membuka pendaftaran bagi para kader yang ingin bertarung di Musda nanti. Partai Golkar Tomohon melalui panitia yang telah terbentuk sudah membuka pendaftaran,’’ ujar Walintukan diamini Pungus.

Musda itu sendiri memiliki maksud dan tujuan untuk menghadirkan kelembagaan Partai Golkar sebagai organisasi politik yang demokratis, modern, mandiri, solid, mengakar, responsive dan efektif serta tertib administrasi, untuk menghadapi dinamika politik dan menjawab tantangan dalam lima tahun ke depan.

Sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Nomor: Juklak-2/DPP/Golkar/II/2020 tentang Musyawarah-Musyawarah dan Rapat-Rapat Partai Golongan Karya Perubahan Atas Petunjuk Pelaksanaan Nomor: Juklak-5/DPP/Golkar/XII/2015 tentang Penyelenggaraan Musyawarah-Musyawarah Partai Golongan Karya di Daerah, para peserta Musda Kabupaten/Kota terdiri dari Dewan Pimpinan Daerah Provinsi, Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota, Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota, Pimpinan Organisasi Sayap Kabupaten/Kota, Pimpinan daerah Ormas Pendiri di Kabupaten/Kota, Pimpinan Ormas yang didirikan di Kabupaten/Kota.

Sementara peninjau terdiri dari Anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten/Kota, Pimpinan Daerah Ormas yang menyalurkan aspirasi politiknya kepada Partai Golkar di Kabupaten/Kota serta Badan, Lembaga dan Pokja Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota. (ark)