Pengucapan Manado Digelar 30 Agustus, Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

GSVL: Puncak Manado Tua Jadi Kebangkitan Kota Manado dari Covid-19
Wali Kota G.S Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut lewat surat edaran bernomor: 004/02/Setdako/669/2020, menetapkan Minggu, 30 Agustus 2020 sebagai hari pelaksanaan pengucapan syukur atau thanksgiving Kota Manado.

Dalam surat edaran tersebut, wali kota menjelaskan bahwa, Pengucapan Syukur Kota Manado sebagai wujud dari rasa syukur atas berkat dan pemeliharaan Tuhan Yang Maha Esa merupakan kalender tahunan tetap yang pada tahun 2020 dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 30 Agustus 2020.

Seluruh masyarakat Kota Manado diminta untuk melaksanakan pengucapan syukur secara sederhana, tidak dengan pesta pora, jika ada konsumsi yang akan disiapkan agar tidak menyiapkan di tempat-tempat Ibadah atau tempat umum lainnya dengan melibatkan orang banyak, sedapat mungkin dalam penyajian makanan dan minuman terbatas dalam lingkup keluarga terdekat dengan tidak mengundang atau menerima tamu.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, perayaan pengucapan syukur wajib menerapkan protokol kesehatan (pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan) baik di rumah, tempat ibadah maupun tempat umum lainnya.

Wali kota juga berharap masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindara perbuatan melanggar hukum termasuk tidak mengkonsumsi minuman keras, membunyikan petas berlebihan, dan ugal-ugalan dengan kendaraan bermotor di jalan.(ryan)