Dukung Gebrak Masker Serentak, TP-PKK Mitra Bagi Ribuan Masker ke Masyarakat

Dukung Gebrak Masker Serentak, TP-PKK Mitra Bagi Ribuan Masker Untuk MasyarakatRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Menindaklanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo atas keterlibatan PKK dalam perubahan perilaku masa pandemik Covid-19 ini, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar kegiatan Gebrak Masker di lapangan Kantor Bupati, Senin (17/8/2020).

Sebagai Mitra Kerja TP-PKK Pusat, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) u.p Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa mengeluarkan surat Nomor 440/3592/BPD, terkait kegiatan PKK ‘Gebrak’ Masker ini.

“Secara simbolis kami membagikan 2.000 masker untuk seluruh warga di Kabupaten Mitra, melalui pemerintah kecamatan,” ungkap Ketua TP-PKK Mitra Djein Leonora Rende.

Sementara itu, kegiatan Gebrak Masker ini melibatkan Pemerintah Daerah bersama TP-PKK dan stakeholder terkait. Sedangkan pelaksanaan kegiatan Gebrak Masker ini akan didokumentasikan dan dilaporkan kepada pihak Menteri Dalam Negeri melalui Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa.

“Dalam Gebrak Masker ini kami menargetkan membagikan minimal 14.000 masker, bahkan bisa lebih. Ini sebagai upaya mendukung perubahan perilaku masyarakat selama masa Pandemik COVID-19,” pungkasnya.

Hal ini juga menjadi bagian penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait pentingnya penggunaan masker dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dalam masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru ini, kami mengajak masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, lebih khusus jangan lupa menggunakan masker dalam setiap aktivitas,” tutupnya.(ten)