Dandim 1302/Minahasa Ikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75

dandim minahasa
Dandim 1302/Minahasa saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di kabupaten Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinagas, S.I.P, mengikuti upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, yang digelar di Lapangan Manguni Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara Kabupaten Minahasa, Senin (17/8/2020).

Upacara dengan mengusung Tema Indonesia Maju, turut diikuti Jajaran Forkopimda Minahasa.

Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga, S.I.P  menyampaikan, upacara Penaikan Bendera Merah Putih kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, dalam pelaksanaannya mengikuti Protokol Kesehatan karena dihadapkan dengan masa Pandemi Covid-19, sehingga tidak melibatkan banyak personil dari berbagai Instansi tanpa mengurangi makna dari Kemerdekaan itu sendiri.

Dalam Upacara Penaikan Bendera Merah Putih peringatan HUT RI tersebut, Bupati Minahasa DR, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan membacakan Amanat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey kepada seluruh Peserta.

Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, diharapkan Masyarakat Indonesia tetap Maju dan Damai, demikian halnya juga Masyarakat Minahasa menuju Masyarakat yang Produktif serta berkomitmen harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan Instruksi Presiden untuk bersinerg menyukseskan agenda pilkada kedepan.

Pelaksanaan Upacara yang diselingi pemberian remisi kepada 3 (Tiga) Narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tondano saat itu, juga dihadiri Wakil Bupati Minahasa Dr Roby Dodokambey, S.Si, MM, Ketua DPRD Minahasa Gledy Kandauw,S E, Kapolres Minahasa AKBP Denny I. Situmorang, SIK, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko, Para Kepala Dinas Kaupaten Minahasa. (rom)