Berhadiah 14,7 Juta, KPU Tomohon Gelar TikTok Challenge

IMG-20200812-WA0062_compress31TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Berbagai cara dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon dalam meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang. Salah satunya dengan menggelar TikTok Challenge yang saat ini sangat digandrungi masyarakat terutama kawula muda.

Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP melalui Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia Stenly Kowaas SP mengungkapkan, kegiatan ini dikhususkan bagi warga Kota Tomohon yabg dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

”Kita memang terus berupaya agar partisipasi pemilih dalam setiap pesta demokrasi akan maksimal. Berbagai cara telah kami lakukan. Seperti pada Pilcaleg tahun 2019 lalu, tingkat partisipasi pemilih sangat tinggi,” ujar Kowaas.

Pihaknya memilih aplikasi TikTok lanjut Kowaas, karena saat ini memang lagi digandrungi. Melalui kegiatan tersebut disisipkan sosialisasi bagaimana keikutsertaan para wajib pilih.IMG-20200812-WA0063_compress83

”Kami membatasi topik seputar Pilkada seperti ajakan memilih, no hoax, no money politik, pemilih berintegritas, Pilkada Damai serta sesuai kondisi saat ini yakni KPU melawan Covid-19,” tandas Kowaas.

Kategori lomba, ada solo ada juga tim maksimal 10 orang. Para peserta nantinya, selain disiapkan hadiah bagi pemenang, juga sertifikat nagi yang ambil bagian.

Yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan diberi kesempatan mendaftar 16-31 Agustus 2020 dan tidak dipungut biaya.

Syarat lainnya, peserta tidak memihak salah satu calon, menggunakan pakaian netral atau tidak menonjolkan warna partai kontestan Pilkada.

Peserta wajib follow instagram KPU Kota Tomohon, add FB KPU Tomohon dan subscribe Youtube KPU Tomohon. Menggunakan hashtag #meimomeleng #pilkada9desember #tomohonbapilih #healthyelection.

”Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Bagi yang ingin berpartisipasi silakan menghubungi Egi dengan nomor HP 08978045148 dan Nat nomor HP 085340634241. (ark)