Pulihkan Perekonomian, Tomohon Bangkitkan Pariwisata

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menggunting pita Soft Opening Taman Wisata Alam
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menggunting pita Soft Opening Taman Wisata Alam

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kendati masih di tengah Pandemi Covid-19, namun sektor pariwisata harus bangkit untuk memulihkan perekonomian. Caranya, dengan mengaktifkan kembali destinasi wisata di Kota Tomohon.

‘’Ya, sejak Juli lalu kami telah merekomendasikan dibukanya sejumlah objek wisata di Kota Tomohon dengan menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19,’’ ungkap Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA saat meresmilkan Tourism Information Center Tomohon Sabtu (8/8/2020) dirangkailkan dengan Soft Opening Taman Wisata Alam Tomohon dan pembukaan Festival Palinggir Isento 2020.

Menurut wali kota, meski masih berada di tengah Pandemi Covid-19, namun perekonomian harus bangkit. Salah satu lokasi wisata yang diangkat Pemkot Tomohon adalah Taman Wisata Alam yang letaknya tidak jauh dari Pusat Kota Tomohon dan menjadi the new tourism destination di Kota Tomohon.

Taman wisata alam merupakan sisi destinasi wisata lain yang baru di Kota Tomohon yang menawarkan beragam atraksi wahana permainan yang cocok untuk keluarga, komunitas perkantoran, anak-anak sekolah, mahasiswa dan untuk umum dengan konsep sustainable tourism development (pengembangan pariwisata yang berkelanjutan).

‘’Kehadiran taman wisata alam ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Kota Tomohon dalam memajukan sektor pariwisata demi mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Tomohon tahun 2016 – 2021 yakni menjadikan Tomohon sebagai kota tujuan wisata dunia,’’ tukas Eman. (ark)