Kukuhkan Poktan Galangan, Wali Kota Tomohon Tanam Jagung

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menanam jagung usai mengukuhkan Poktan ''Galangan''
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menanam jagung usai mengukuhkan Poktan ”Galangan”

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon di bawah pimpinan Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA meningkatkan berbagai sektor termasuk pertanian terus dilakukan. Jumat (7/8/2020) Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengukuhkan Kelompok Tani (Poktan) ‘’Galangan’’ Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur.

Usai melakukan pengukuhan, wali kota bersama para petani yang tergabung dalam kelompok tani yang baru dikukuhkan tersebut melakukan penanaman jagung.

Dalam sambutannya, wali kota meminta para anggota kelompk tani untuk terus bekerja sama, bersinergi untuk memperoleh hasil yang diharapkan.

‘’Terbentuknya satu keompok tani, tentunya akan memberikan banyak manfaat baik para pengurus, anggota maupun masyarakat pada umumnya,’’ ujar Eman.

Dengan adanya kelompok tani lanjutnya, para anggota akan dipermudah, murah dan terjangkau seperti dalam memperoleh pupuk.

Ketua Poktan ‘’Malangen’’ Ignatius Karamoy mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA yang telah mengukuhkan pengurus kelompok tani yang dipimpinnya sekaligus memberikan motivasi dan melakukan penanaman jagung.

‘’Hal-hal seperti inilah yang kami masyarakat petani dambakan dari seorang pemimpin,’’ tukas Karamoy.

Hadir pada pengukuhan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, Asisten Administrasi Umum Drs Octavianus DS Mandagi bersama pejabat lainnya. (ark)