Wabup Robby Dondokambey Buka Rangkaian Peringatan HUT RI ke-75 di Minahasa

wabup minahasa robby dondokambey
Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) bersama jajaran Forkopimda Minahasa, melepas burung merpati sebagai tanda pembukaan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Minahasa, yang digelar di Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano, Jumat (7/8/2020).

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) membuka rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Minahasa, yang digelar di Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano, Jumat (7/8/2020).

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan ini, diawali laporan kegiatan yang disampaikan Ketua panitia yang juga Asisten Administrasi Umum Vicky Ch Tanor. Menurutnya, rangkaian kegiatan dimulai tanggal 14 Agustus 2020 mendengarkan pidato kenegaraan, tanggal 16 Agustus renungan suci, tanggal 17 Agustus pukul 08.00 Wita Upacara Bendera di Lapangan Manguni dan dirangkaikan dengan remisi. Sementara pukul 11.00 Wita detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan pukul 17:00 Wita upacara penurunan bendera di lapangan Manguni Sasaran Tondano.

“Kegiatan nanti akan dilakukan pula penyerahan bantuan sosial berupa bahan pokok dari pemerintah Kabupaten Minahasa kepada veteran,” ujarnya.

Wabup Dondokambey dalam sambutannya, menyampaikan puji syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga boleh dilaksanakan pembukaan rangkaian kegiatan HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-75.

“Bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka. Bulan Agustus juga masih merupakan bulan pengucapan syukur bagi tanah Minahasa yang dirangkaikan dengan HUT ke-75 Republik Indonesia. Untuk menyemarakan peringatan HUT ke-75 Proklamasi Republik tentunya diharapkan kerja sama baik dari ASN maupun masyarakat yang ada di Minahasa untuk dapat lagi meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme dan cinta tanah air,” ungkapnya.

Lanjut RD sapaan familiar Wabup, acara puncak tanggal 17 Agustus 2020 nanti, seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Minahasa, diharapkan agar dapat menghentikan sejenak seluruh aktivitas ketika dikumandangkan lagu Indonesia Raya pukul 11:17 wita – 11:20 wita.

“Saya berharap pula, ASN di Lingkup Pemkab Minahasa menjadi contoh dan teladan dalam penerapan protokol kesehatan, termasuk dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Tentunya kunci keberhasilan penanganan Covid 19 adalah disiplin dari seluruh masyarakat, pandemi ini bukan merupakan alasan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena itu saya mintakan kepada seluruh jajaran untuk tetap mengedepankan kepuasan masyarakat dalam pelayanan public,” turutnya.

Diketahui, pembukaan rangkaian kegiatan HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-75 di Minahasa, ditandai dengan pelepasan burung merpati dan penanaman pohon.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Dandim 1302 Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Amino Sinaga, Kejari Tondano Rahmat Budiman Taufani, Sekdakab Frits Muntu, Wakil Ketua TP PKK Minahasa Marthina Dondokambey Lengkong, Kepala Cabang Bank Sulutgo Tondano Erwin Kuhon, serta pejabat, pegawai dan THL di Lingkup Pemkab Minahasa. (rom)