Bupati Minsel Ikuti Peluncuran Kemitraan Pesisir

Bupati Minsel Ikuti Peluncuran Kemitraan PesisirAMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, mengikuti kegiatan Peluncuran Kemitraan Bupati/Walikota Pesisir, melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (6/8/2020).

Agenda yang diikuti oleh Menteri Kelautan dan perikanan DR Edhy Prabowo, Deputi Kemenko Kemaritiman, Dirjen Pembangunan Daerah Kemendagri, Bapenas, Wagub Sulut Steven Kandouw, Bupati/Walikota di 13 Kabupaten/Kota yang terletak di wilayah pesisir Sulawesi Utara, dilaksanakan dalam rangka kelanjutan ekosistem kelautan.

“Adapun maksud diadakan kegiatan ini guna menyediakan wadah bagi para Bupati/Walikota pesisir untuk berjejaring, menjadi platform berbagai program inovatif berdasarkan TPB 14,” terang Kabag Humas Pemkab Minsel Ysis Mangibdaan SSTP.

Selain itu lanjut dia, kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai ajang forum konsultasi, komunikasi dan berbagi informasi sekaligus membahas dan mencari solusi masalah pesisir.

“Pada kegiatan tersebut juga dibacakan ikrar kemitraan sebagai tanda telah bergabung,” jelasnya seraya menambahkan Bupati Minahasa Selatan menyambut baik kegiatan karena sesuai dengan program Pemkab Minsel untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan para nelayan serta warga pesisir.(lou)