Muntu Harap DPD – LPM Minahasa Jadi Mitra Pemerintah Dalam Pembangunan

LPM Minahasa
Pelantikan pengurus DPD-LPM Minahasa periode 2020 – 2025, di Aula Benteng Moraya Tondano, Kamis (6/8/2020).

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekdakab Minahasa Frits Muntu menyatakan, pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD-LPM) Minahasa menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan. Hal itu disampaikannya, ketika menghadiri pelantikan pengurus DPD-LPM Minahasa periode 2020 – 2025, di Aula Benteng Moraya Tondano, Kamis (6/8/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu, diawali dengan Pembacaan surat keputusan (SK) pelantikan, oleh Sekretaris DPD-LPM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Mody Pinontoan.

“Selamat kepada pengurus DPD – LPM yang baru dilantik, kiranya kepercayaan yang diberikan ini dapat dipertanggungjawakban dengan pengabdian. Pelantikan pengurus ini bukan hanya sekedar dilantik namun untuk bekerja dan sebagai wadah untuk menjembatani aspirasi, memiliki ide dan jiwa inovatif di Minahasa. LPM juga harus mampu memberikan solusi bagi permasalahan yang ada pada organisasi dimana kelompok ini harus mampu juga mencari solusi untuk memajukan pemberdayaan masyarakat,” ungkap Muntu.

Lanjutnya, pengurus DPD – LPM diharapkan mampu menjadi perwakilan dari organisasi untuk menjembatani kebutuhan anggota terlebih menjadi penggerak dalam upaya pencapaian visi, misi, dan tujuan demi pemgembangan organisasi.

“Diharapkan sinergitas yang sudah terbangun selama ini dengan pemerintah akan semakin kuat karena LPM adalah mitra pemerintah dalam menopang program pembangunan dan kesejahteraan di kabupaten Minahasa,” tandas Muntu.

Hadir pada pelantikan itu, Asisten Administrasi Umum Vicky Tanor, Kadis Pendidikan Riviva Maringka, Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan, Kaban Kesbangpol Jani Moniung, Kadisnaker Arody Tangkere, Sekwan DPRD Minahasa Dolfie Kuron, Ketua DPD-LPM Provinsi Sulut Ferdy Suoth, Wakil Ketua DPD-LPM Provinsi Sulut Yessy Jacob. (rom)